Rabu, 06 Agustus 2008

GIVING MY BEST

Boca - Boca.... bergaya bagi masa depan sekolah minggu GBI SinergoS. Dari depan Vanny, Elen, Maria dan Ester. Dari kiri belakang Anggito, Marcel, Habel, Ary, Yohan.
Segala sesuatu yang dijumpai tanganmu untuk dikerjakan, kerjakanlah itu sekuat tenaga, karena tak ada pekerjaan, pertimbangan, pengetahuan dan hikmat dalam dunia orang mati, ke mana engkau akan pergi. (Pengkhotbah 9:1 - 10)

Martin Luther King pernah mengatakan, “Jika seseorang diberi tanggung jawab untuk menjadi penyapu jalan, ia harus melakukan tugasnya seperti apa yang dilakukan oleh pelukis Michelangelo, atau seperti Shakespeare menulis sajaknya. Ia harus menyapu jalan sehingga semua penghuni surga dan bumi berhenti sejenak dan berkata, di sini hidup seorang penyapu jalanan jempolan yang melakukan tugasnya dengan baik.” Setiap karya yang dibuat oleh Michelangelo atau Shakespeare bukanlah karya yang biasa-biasa saja, tetapi mereka membuat masterpiece. Itu lah yang disebut profesional sejati. Awalnya saya sempat bertanya dalam hati, “Yang menulis ini Martin Luther King atau William Shakespeare?” Karena ada unsur puitis di dalamnya. Begitu indah sekali. Setiap kali saya mengingat kalimat tersebut saya masih tetap “merinding” dan terpana. Kalimat tersebut telah menjadi inspirasi dan memotivasi saya untuk selalu memberikan yang terbaik (Giving My Best) dari apa yang saya miliki ke dalam setiap pekerjaan saya. Kapan pun dan di mana pun, saya selalu berusaha untuk memberikan hasil kerja kualitas tingkat tinggi. Bukan maksud hati untuk sombong ketika saya menyampaikan hal di atas, namun pelajaran berharga yang saya dapat adalah ketika kita bekerja dengan giat dan tetap menjaga kualitas dari hasil kerja kita, sebenarnya kita sedang menggali potensi kita lebih dalam lagi. Anda dan saya adalah CEO/Direktur bagi diri kita sendiri. Tentukan arah yang tepat bagi karier Anda dan temukan motivasi yang sebenarnya dalam melakukan hal yang paling Anda senangi. Tidakkah kita sadari bahwa seharusnya jika kita adalah orang sukses, walau kita bekerja di perusahaan, kita tetap bekerja untuk diri kita sendiri. Dan setiap kali kita berusaha mempertahankan kualitas dari hasil kerja kita, ada sesuatu yang baik terbentuk dalam diri kita, yaitu karakter orang sukses. Sebab orang-orang yang berhasil dalam pekerjaannya adalah mereka yang mampu melakukan pekerjaan tersebut dengan kualitas di atas rata-rata.

BERIKANLAH YANG TERBAIK SETIAP HARI;

ANDA AKAN MENDAPATKAN YANG TERBAIK SUATU HARI NANTI

Tidak ada komentar: